Read it Please..!!!

My Boys

My Boys

Wednesday, October 3, 2012

[INDO TRANS] SHINee Onew Interview With Singles Magazines

http://sphotos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/251150_537234372969652_2123071931_n.jpg

S : Singles

O : Onew

S : Tidak ada cacat dalam penampilan-penampilan SHINee di panggung. Hal ini tentu dikarenakan buah kerja keras SHINee dalam menngerjakan 'PR' mereka (latihan, persiapan, dll -OMO-). Meskipun demikian Onew yang kami temui tidak di atas panggung kali ini ternyata terlihat santai dan easygoing. Onew yang berumur 24 tahun ini adalah seorang laki-laki muda yang merasa sangat senang ketika membelikan teman-temannya makanan dengan uang hasil kerja kerasnya sendiri, dan tertidur di samping tempat tidurnya dengan buku tentang anatomi tergeletak di dekatnya.

O : "Aku menjadi terobsesi dengan waktu setelah aku debut. Hal ini dikarenakan aku memikirkan bagaimana menghabiskan waktuku jika aku memiliki waktu luang. Banyak sekali waktu dimana aku keluar (dorm) hanya untuk menikmati secangkir kopi atau berjalan-jalan tak tentu arah dengan menggunakan kereta bawah tanah sendirian."
 http://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/541155_537234196303003_136465828_n.jpg
S : Kebanyakan dari para idola korea tumbuh dewasa dalam tahap atau pengalaman yang sama. Melalui banyak hal dimulai dari kecanggungan dan memasuki masa debut yang lucu hingga secara perlahan menjadi lebih dewasa dan tegas, dan kemudian menyadari pada beberapa hal bahwa inilah saatnya menunjukkan sifat yang mencolok dari lelaki yang liar atau wanita yang seksi. Namun jalur cepat dalam menampilkan image dewasa tidak selalu terasa bagus. SHINee, bahkan diluar dari status Idolanya, terkenal dengan debut pada usia yang muda. Pada masa debut, Maknae Taemin adalah seorang siswa sekolah menengah, dan anggota SHINee lainnya adalah murid SMA. Pada kenyataannya adalah benar bahwa aku bahkan berpikir akan sangat berlebihan bagi mereka untuk menjadi sosok "sexy guy" atau "homme fatal" hanya dalam 2-3 tahun ini. Juga juga jelas terlihat bahwa para fans berharap "kami mohon jangan berubah kami mohon jangan bergerak terlalu cepat"

S : Tapi untungnya Onew tidak memiliki keinginan ntuk menjadi seorang yang dewasa. Aku merasa lega mendengar kata-katanya " aku ingin menjadi anak muda selama mungkin". Jika dia menjawab "Saya sedih karena masih ada begitu banyak orang yang menganggapku sebagai anak kecil" maka wawancara akan meleset. Inilah mengapa percakapan dengan Onew terasa hangat dan nyaman. Itu karena aku merasa keinginan tulus darinya untuk untuk tidak menjadi seorang idola yang ingin tumbuh begitu cepat tapi menjadi seseorang yang ingin dengan sederhana merasakan dan menikmati keberadaannya. Karena ini, aku merasa fans SHINee akan merasakan kebahagiaan dalam waktu yang lama, lebih lama tidak hanya sekejap.

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/298574_537234046303018_1237277275_n.jpg
S : Bahkan maknae SHINee sekarang berumur 20 tahun. Tapi SHINee merasa masih seperti sebuah band remaja yang berbinar. Apakah ada masa-masa dimana kalian merasa image seperti ini menjengkelkan atau apakah kalian ingin keluar dari image yangs eperti itu?

O : "Ah, sekarang maknae kami sudah mencapai umur 20-nya kami tumbuh lumayan pelan. Memang benar bahwa untuk kami, daripada image yang macho, image remaja lebih diutamakan. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, ketika aku makan, aku seperti anak muda yang dengan tanpa aku sadari tersenyum begitu lebarkarena merasa begitu senang berada di atas panggung. Aku tidak ingin menggantikan tawa yang datang tanpa disadari dengan tuntutan ketangguhan, kekerenan, kekuatan. Itulah mengapa hingga sekarang aku begitu menikmati image ini. Ketika hal tersebut menjadi suatu hal yang berat, kekhawatiran bisa berada di garis depan, tapi ketika aku berdiri di atas panggung aku sadar bahwa aku sedang tersenyum lagi seperti seorang anak kecil".
S : Ini musim K-Pop. Apa semangatmu, seperti halnya kenyataan, ketika kamu ingin kelilingi dunia untuk berwisata. Ini tidak terlalu cepat, setahun untuk memulai menguasai dunia? Aku rasa ini sering menjadi makna untuk kesombongan.

O : “Kalimat ‘menguasai dunia’ ini salah satu kalimat yg tidak cocok, pak penulis. Hahaha, tentu saja itu peluang dan pengalaman yg bagus. Kami ingin mencoba merasakan semangat itu disetiap Negara. Tentu saja, panggung adalah panggung, Tapi setelah mendapat peluang dapat pergi ke berbagai Negara dan makan makanan yg enak, itu telah membuatku senang. Kesombongan? Itu sangat tidak mungkin menjadi alasan untuk itu. Di TV, anda hanya melihat kami yg dikelilingi fans yg berteriiak sangat keras, tapi di kenyataannya ada kalanya kami kecewa, saat di airport hanya ada sedikit fans yg hadir. Hahaha, aku tidak bisa melupakan konser yg kami gelar di New York tepatnya di Madison Square Garden, tempat dimana kami akan tampil. Disana aku dapat mengetahui tentang ‘Rush Hour 2’, aku masih tidak percaya”

S : Apakah dikarenakan salah satu judul lagu kalian ‘Noona You’re So Pretty’? SHINee, termasuk Onew, menjadi fantasi dari noona-noona.

O : "Ada banyak fans noona yang menyukaiku lebih karena suaraku daripada penampilanku. Sejujurnya, dulu, aku sangat membenci suaraku. Karena suara dengan warna yang tidak biasa (seperti suara khas Onew -OMO-), tidak dapat menunjukkan berbagai macam perasaan. Ketika aku masih muda Aku menginginkan technical voice, akan tetapi sekarang, aku lebih memilih suara yang dapat menyampaikan perasaan/emosi. Mungkin alasannya karena, walaupun suaraku tidak memiliki kekhasan, akan tetapi (suaraku) memiliki banyak prospek untuk hal tersebut (menyampakain perasaan/emosi).”

 http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/554528_537233872969702_810588177_n.jpg

S : Itu benar, bahkan jika anda mendengar lagu-lagu dalam album SHINee, kalian bisa langsung mengenali suara Onew.

O : "Aku sering mendengar bahwa suaraku memiliki kualitas yang langka untuk itu. Suara yang bisa memberi rasa kehidupan untuk musik. Bahkan juka aku bukan main vocal di grup, saya bahagia karena saya bisa melakukan peran yang seperti ini. Bakat dalam hal menyanyi? Hm, sebenarnya saya selalu suka bernyanyi sejak kecil, tapi saya tidak pernah benar-benar berpikir jauh untuk menjadi seorang penyanyi. Jika ayah saya memutar kaset di tape mobil saya akan ikut bernyanyi dengan antusias, dan saya sering bernyanyi di depan keluarga saya. Saat itu saya tidak berimpian menjadi seorang member grup idola. saya berpikir bahwa saya ingin menjadi seseorang yang bisa menulis dan menyanyikan lagu-lagu. Karena saya pernah bermimpi untuk memasuki dan memulai debut melalui ‘Yoojaeha’s Yojae’.”

S :Siapa teman selebriti yang dekat denganmu dan apa yang kamu lakukan jika bertemu dengan mereka? Aku tertarik akan menjadi sosok yang seperti apa kamu jika sedang berada di pertemuan pribadi yang biasanya. Apakah anda mungkin memiliki seorang guru musik?

O : "Di tempat pribadi, saya 100% kembali manjadi seorang Lee Jinki! Kebanyakan Lee Joondan Go Ara, tapi semua orang begitu baik. Aku lebih ke dalam tipe orang yang pribadinya berinteraksi tergantung dari suasana hati (mood). Ini mungkin karena saya bertipe emosional golongan darah O. Tapi pribadi yang berbeda akan muncul sewaktu-waktu. Jadi dalam satu sisi, orang bisa berpikir aku hanya melakukan apa yang aku mau. Dalam hal musik, ada Senior Kim Yeon Woo. Bertemu dengannya mengerjakan musik, aku ingin mengikuti emosinya. Karena kemanapun aku pergi aku selalu mengatakan bahwa aku menyukai Senior Kim Yeon Woo, aku pernah mendengar seorang fans membuat CD lagu-lagu yang aku nyanyikan dan mereka memberikannya kepadanya sebagai hadiah. tapi aku mempunyai pemikiran mungkin dia ingin girl group seperti SNSD. Hahaha."

S : Aku dengar para idola menerima tumpukan hadiah pada hari-hari peringatan seperti hari ulang tahun! Aku merasa bahwa dari segi kekayaan uang kalian tidak kekurangan, jadi apa yang kamu rasa yang paling kamu butuhkan saat ini?

O : "Saya tentu saja menerima banyak hadiah. tepatnya saya jarang membeli pakaian. Pakaian yang saya pakai sekarang?Hanyalah pakaian yang benar-benar aku beli yang beruntung hari ini. Dari Hollywood! Saya cenderung memakai yang bergaya lebih nyaman yang dihadiahkan para fans. Ada berbagai macam hadiah besar - komputer, sepeda, CD, headphone dan lain-lain - tapi sebagian besar sesuai dengan gaya saya. Jadi saya tidak kekurangan apapun. Sebaliknya, ada beberapa kali saya mengembalikan hadiah-hadiah tersebut karena hadiah itu terlalu mahal. Sesuatu yang saya anggap tidak saya miliki? Ah! Itu adalah waktu. kelihatannya tanpa sadar saya telah menciptakan sebuah obsesi. Jika saya memilkii waktu luang walau sedikit saya akan pergi keluar dorm."

http://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/581467_537233669636389_833136057_n.jpg

S : 5 tahun sudah berlalu sejak SHINee debut, Hal apakah yang paling berubah dari Onew-yang-dulu dengan Onew-yang-sekarang?

O : "Jika dibandingkan dengan masa-masa awal debut, Aku menjadi Onew yang lebih bersosialisasi. Seperti misalnya aku berpamitan dengan para staff tanpa merasa ragu. Dulu aku merasa sering merasa kurang nyaman akan tetapi sekarang, aku merasa menjadi jauh lebih nyaman."

S : Satu hal yang kami pikirkan adalah Onew memiliki image cerdas. Sepertinya Anda akan menjadi anak yang baik di rumah dan pacar yang manis juga tenang untuk pacar Anda.

O : "Untuk pacar saya?? keluarga saya?? saya sebenarnya tidak seperti itu, ini lebih kepada obsesi yang dibentuk bahwa 'saya harus bertindak seperti Onew (Lembut)' disaat saya merasakannya, itu menyadarkan saya bahwa saya harus berkembang/tumbuh/keluar darinya. Jadi hari-hari ini dimana saya mulai untuk menunjukkan pesona saya, aktif, personal yang mandiri juga aktif. Mengenai image cerdas, mungkin ini hanya pada point saya yang membaca buku tentang anatomi? ahahaha"

S : Apa yang akan Anda lakukan sekarang jika Anda telah menghabiskan kehidupan seperti siswa lainnya? Mungkin belajar keras di perpustakaan? Atau dalam sebuah gairah yang romantis?

O : "Karena di atas segalanya saya memiliki banyak rasa ingin tahu, ada banyak hal yang saya lakukan dan menyesal kemudian Jadi saya tidak bisa benar-benar mencari tahu apa yang akan saya lakukan.. Sampai tahun ke-3 SMA, belajar itu menyenangkan. Jadi hal-hal yang saya rindukan dari masa yang lalu adalah waktu belajar seperti dulu kala. Saya masih memiliki minat dalam geologi dan astronomi. Saya kira jika saya bukan penyanyi aku mungkin akan belajar? "

http://sphotos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/485817_537233442969745_2036335464_n.jpg

S : Apa yang Anda rasakan, menjadi member dari sebuah idol-grup, dan leader juga. Tampaknya setiap hari jadinya menjadi biasa-biasa saja

O : "Sebelum dan saat debut awal, saya punya banyak kekhawatiran tentang menjadi leader dari grup saya pikir saya selalu harus berada di posisi terdepan. Tapi ada satu saat, saya melihat sekeliling dan menyadari anggota lain melakukan dengan baik (tanpa bantuan saya ) Hahaha, selain hal-hal biasa sehari-hari dan sisanya hal kecil yang bisa diselesaikan dengan baik tanpa aku. Karena saya memiliki kepribadian agak optimis. saya tidak merasa berkompetisi dengan sesama anggota atau kelompok lain. Hanya untuk titik keingintahuan seperti 'Oh , mereka bahkan melakukan hal-hal seperti ini " Karena jika tidak ada rasa kecemburuan, juga tidak ada rasa terburu-buru."

S : Apakah ada tipe ideal atau wanita yang telah menarik perhatian Onew?

O : "Ini adalah pertanyaan sulit, Hal ini karena saya tidak memiliki tipe ideal yang bisa dipilih. Hanya bahwa ada saat-saat ketika saya berpikir "Wow, orang ini oke" saat saya melewati/berpapasan dengan seseorang. Tetapi, saya akan melupakannya, dan berpikiran hal sama dengan orang yang berbeda dihari berikutnya. saya pikir daripada menyukai gaya tertentu, saya hanya menyukai seseorang dengan perasaan yang baik. Pada tingkat dasar, seseorang yang bisa berbagi dengan saya di musik, seseorang yang bisa menyanyi bersama-sama dengan saya akan baik. Untuk menambahkan sesuatu yang lain, ada baiknya jika ia memiliki bagian-bagian yang saya tidak miliki jadi saya terus menerus dapat berubah menjadi lebih baik Jika dia memiliki tangan cantik, bahkan lebih baik, jika ada seseorang yang baru-baru ini yang menarik perhatian saya adalah Aktris Lee Na Young noona. saya menyukainya saat melihat dirinya memerankan karakter pada 'Muhwandojeon' Ah!. Dan Kim Jung Nan noona, Kami bahkan rekaman untuk acara Radio Star bersama-sama. saya suka orang yang menyukai saya juga. Noona,! Anda menonton? Hahaha. "

Source: splendid
Kor-Eng Trans : stanningotps
Shared by viviz @ soompi.
Eng-Indo trans : OMO @ Onew for MVPindo
PLEASE! Take out with full credit!!

No comments:

Post a Comment